7 Morning Routine untuk Bantu Meningkatkan Mood dan Konsentrasi

Dosis olahraga yang sehat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Sahabat Fimela, mengisi otak dengan energi dan oksigen ekstra. Ingin tampil maksimal? Kamu dapat mengunjungi taman. Study menunjukkan ruang hijau memberi otak angin segar, memberikan jalan untuk kontemplasi yang tenang dan konsentrasi yang lebih baik.

Apa pun gaya olahraga kamu, peningkatannya akan langsung terasa. Begini cara ilmuwan saraf Wendy Suzuki menjelaskannya dalam paparan TEDWomen-nya: “Satu kali olahraga yang Anda lakukan akan segera meningkatkan kadar neurotransmitter seperti dopamin, serotonin, dan noradrenalin. Itu akan meningkatkan mood Anda setelah latihan olahraga. Laboratorium saya menunjukkan bahwa satu kali latihan dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk berpindah dan memusatkan perhatian, dan peningkatan fokus tersebut akan berlangsung setidaknya selama dua jam”.

Itu alasan bagus untuk memanfaatkan waktu pasca-latihan sebaik-baiknya. Tunda tugas-tugas yang tidak ada gunanya, seperti memeriksa email, selama 1 atau 2 jam pertama hari kerja. Sebaliknya, luangkan beberapa menit untuk memperbarui daftar tugas, lalu gali pekerjaan yang mendalam selagi otak berada pada kinerja puncak.

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless