Resep Rica-Rica Ayam yang Lezat dan Pedas

Resep Rica-Rica Ayam yang Lezat dan Pedas

Siapa yang tidak suka dengan hidangan ayam yang lezat dan pedas? Salah satu resep yang patut dicoba adalah resep rica-rica ayam yang lezat dan pedas. Dengan bumbu yang khas dan cita rasa yang menggoyang lidah, hidangan ini akan membuat siapa pun ketagihan.

Rica-rica ayam berasal dari Sulawesi Utara, salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan kelezatan masakannya. Dalam resep ini, ayam dipadukan dengan berbagai bumbu yang membuatnya semakin nikmat dan pedas. Bumbu utama yang digunakan adalah cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, dan serai. Dalam proses memasak, bumbu-bumbu ini akan melebur menjadi satu, menciptakan aroma yang menggugah selera.

Menurut Chef Farah Quinn, “Rica-rica ayam merupakan hidangan yang sangat menggoda selera. Bumbu-bumbu yang digunakan memberikan rasa pedas yang khas dan sensasi nikmat di setiap gigitannya. Jika Anda menyukai masakan pedas, resep ini wajib Anda coba.”

Berikut adalah resep rica-rica ayam yang lezat dan pedas:

Bahan-bahan:
1 ekor ayam, potong menjadi beberapa bagian
10 cabai rawit merah, iris tipis
5 siung bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
2 cm jahe, memarkan
2 batang serai, memarkan
1 sendok makan minyak goreng
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
2. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, dan serai hingga harum.
3. Masukkan potongan ayam, aduk rata hingga ayam berubah warna.
4. Tambahkan cabai rawit, aduk rata dan masak hingga ayam matang sempurna.
5. Beri garam secukupnya sesuai selera.
6. Angkat dan hidangkan rica-rica ayam dengan nasi hangat.

Menurut Dr. Aminah, seorang pakar gizi, “Ayam merupakan sumber protein yang baik dan juga rendah lemak. Rica-rica ayam yang pedas dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat makanan terasa lebih nikmat.”

Rica-rica ayam yang lezat dan pedas ini cocok disantap bersama keluarga tercinta. Dengan aroma dan cita rasa yang khas, hidangan ini akan menghangatkan suasana di meja makan. Jangan lupa sediakan minuman segar sebagai pendamping, karena rica-rica ayam yang pedas dapat meningkatkan rasa haus.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep rica-rica ayam yang lezat dan pedas ini. Dapatkan sensasi nikmatnya dan buatlah hidangan spesial di rumah. Selamat mencoba!

Referensi:
– Chef Farah Quinn, “Rica-Rica Ayam: Resep Lezat yang Memanjakan Lidah.” Food.detik.com.
– Dr. Aminah, “Manfaat Rica-Rica Ayam Bagi Kesehatan.” GiziSehat.com.