Resep Nugget Ayam Ala Koki Profesional: Rahasia Kelezatan yang Terungkap

Resep Nugget Ayam Ala Koki Profesional: Rahasia Kelezatan yang Terungkap

Siapa yang tidak menyukai nugget ayam? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat nugget ayam menjadi camilan yang sulit untuk ditolak. Namun, tahukah Anda bahwa ada resep nugget ayam ala koki profesional yang dapat mengungkap rahasia kelezatan sejati?

Nugget ayam ala koki profesional tidak hanya sekadar campuran daging ayam cincang dan bumbu-bumbu dapur. Ada teknik khusus dan bahan-bahan pilihan yang membuat nugget ayam ini begitu istimewa. Salah satu koki profesional yang terkenal dengan nugget ayamnya adalah Chef Arnold Poernomo, yang telah berhasil menciptakan nugget ayam dengan cita rasa yang luar biasa.

Menurut Chef Arnold, salah satu rahasia kelezatan nugget ayam ala koki profesional terletak pada pemilihan bahan-bahan yang berkualitas. “Saya selalu menggunakan daging ayam segar dan berkualitas tinggi untuk membuat nugget ayam ini. Daging ayam yang segar akan memberikan rasa yang lebih enak dan lezat,” ujarnya.

Selain itu, Chef Arnold juga menggunakan bumbu-bumbu dapur yang terbaik untuk menambah cita rasa nugget ayamnya. “Saya menambahkan bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan sedikit kaldu ayam bubuk untuk memberikan rasa yang sedap dan menggugah selera,” tambahnya.

Tidak hanya itu, teknik penggorengan juga sangat penting dalam menghasilkan nugget ayam yang renyah dan tidak berminyak. Chef Arnold menjelaskan bahwa nugget ayamnya digoreng dengan minyak yang sudah dipanaskan dengan suhu yang tepat. “Penggorengan dengan minyak yang sudah panas dan suhu yang tepat akan menghasilkan nugget ayam yang renyah di luar dan lembut di dalam,” paparnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba resep nugget ayam ala koki profesional ini di rumah, berikut adalah langkah-langkahnya:

Bahan-bahan:
– 500 gram daging ayam cincang
– 2 siung bawang putih, haluskan
– 1 buah bawang merah, haluskan
– 1 sendok teh garam
– 1/2 sendok teh merica
– 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
– 2 butir telur
– Tepung panir secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Campurkan daging ayam cincang, bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan kaldu ayam bubuk dalam satu wadah. Aduk rata.
2. Masukkan telur ke dalam adonan dan aduk hingga merata.
3. Bentuk adonan menjadi bentuk nugget sesuai selera.
4. Gulingkan nugget ayam dalam tepung panir, pastikan semua permukaannya terlapisi dengan baik.
5. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan suhu yang tepat.
6. Goreng nugget ayam hingga berwarna kecokelatan dan matang sempurna.
7. Angkat nugget ayam dan tiriskan dari minyak.
8. Nugget ayam ala koki profesional siap disajikan.

Dengan mengikuti resep dan tips dari Chef Arnold Poernomo, Anda dapat membuat nugget ayam ala koki profesional dengan kelezatan yang tak tertandingi. Jangan ragu untuk mencoba dan nikmati sensasi gurih dan renyah nugget ayam ini bersama keluarga tercinta!

Sumber:
– “Chef Arnold Poernomo Ungkap Rahasia Kelezatan Nugget Ayam Ala Koki Profesional” – www.kompas.com
– “Resep Nugget Ayam Ala Koki Profesional” – www.resepmasakan.id