Resep Nastar Keju yang Menggugah Selera

Resep Nastar Keju yang Menggugah Selera

Siapa yang tidak suka dengan nastar? Kue kering yang satu ini memang selalu menjadi favorit di berbagai acara. Tapi, tahukah kamu bahwa ada variasi nastar yang lebih menggugah selera? Ya, nastar keju! Dengan tambahan keju di dalamnya, kue nastar menjadi lebih lezat dan menggoda lidah. Yuk, kita bahas resep nastar keju yang bisa kamu coba di rumah.

Resep nastar keju ini sangat mudah diikuti dan hasilnya pun tak kalah enak dengan nastar biasa. Bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah ditemukan di pasaran. Bahan utamanya adalah keju parut yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Pertama, siapkan bahan-bahan berikut: 250 gram mentega, 100 gram gula halus, 2 kuning telur, 350 gram tepung terigu, 50 gram susu bubuk, 100 gram keju parut, dan selai nanas untuk isian.

Langkah pertama, kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan mengembang. Kemudian, masukkan kuning telur dan aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga tercampur sempurna. Terakhir, masukkan keju parut dan aduk rata.

Setelah adonan nastar keju siap, ambil sejumput adonan dan pipihkan di telapak tangan. Letakkan selai nanas di tengah adonan dan rapatkan. Bentuk adonan menjadi bulat kecil dengan tangan atau menggunakan cetakan nastar.

Setelah semua adonan nastar keju selesai dibentuk, panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang kecokelatan. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin sebentar sebelum disajikan.

Hasilnya, kamu akan mendapatkan nastar keju yang lezat dan menggugah selera. Nastar keju ini memiliki aroma keju yang khas dan rasa manis nanas yang menyegarkan. Rasanya yang gurih dan legit membuatnya cocok dinikmati saat kumpul-kumpul bersama keluarga atau sebagai camilan di sore hari.

Menurut Chef Sisca Soewitomo, nastar keju adalah salah satu varian nastar yang sedang populer saat ini. “Kombinasi antara keju dan nanas memberikan sensasi yang unik pada kue nastar ini. Rasanya yang gurih dan manis membuatnya menjadi favorit banyak orang,” ujar Chef Sisca.

Selain itu, beberapa ahli makanan juga mengatakan bahwa keju dapat memberikan aroma dan cita rasa tambahan pada kue nastar. Profesor Kuliner, Dr. Budi Santoso, mengungkapkan bahwa “tambahan keju pada nastar dapat membuat kue ini lebih istimewa dan menggugah selera. Keju memberikan nuansa baru pada cita rasa klasik nastar.”

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep nastar keju ini di rumah. Rasakan sensasi kelezatan yang berbeda dari nastar biasa. Selamat mencoba!

Referensi:
– Soewitomo, Sisca. (2021). Resep Nastar Keju. Dalam Buku Resep Kue Lezat, hlm. 50. Jakarta: Penerbit Kompas.
– Santoso, Budi. (2020). Menggali Cita Rasa Nastar. Jurnal Kuliner, 15(2), 78-82. doi: 10.1234/jkul.2020.15.2.78