Resep Nastar Empuk yang Tahan Lama dan Enak

Resep Nastar Empuk yang Tahan Lama dan Enak

Siapa yang tidak suka dengan nastar? Kue lezat ini memang menjadi favorit banyak orang, baik untuk dinikmati sendiri maupun untuk dibagikan kepada orang terdekat. Namun, tidak semua nastar memiliki tekstur yang empuk dan tahan lama. Oleh karena itu, mari kita simak resep nastar empuk yang tahan lama dan tentunya enak ini.

Untuk membuat nastar yang empuk, salah satu bahan utamanya adalah mentega. Menurut Chef Andri mencatat, “Penggunaan mentega dalam adonan nastar sangat penting untuk mendapatkan tekstur yang empuk dan lezat. Mentega memberikan kelembutan pada adonan dan membuatnya lebih tahan lama.”

Selain mentega, penggunaan kuning telur juga berperan penting dalam resep nastar yang empuk. Menurut Chef Dian, “Kuning telur memberikan kekayaan rasa pada nastar. Selain itu, kuning telur juga berfungsi sebagai pengikat adonan, sehingga nastar akan lebih empuk dan tidak mudah hancur.”

Tak kalah pentingnya adalah tepung terigu yang digunakan. Menggunakan tepung terigu protein rendah akan menghasilkan nastar yang empuk. Chef Rina menambahkan, “Tepung terigu protein rendah memiliki kandungan gluten yang lebih sedikit, sehingga nastar tidak akan terlalu kenyal. Hal ini membuat nastar lebih empuk dan enak saat digigit.”

Selain bahan-bahan tersebut, tambahan vanili dalam adonan juga memberikan aroma dan rasa yang khas pada nastar. Chef Maya berkomentar, “Vanili adalah bahan yang tidak boleh dilewatkan dalam resep nastar. Aroma vanili akan membuat nastar menjadi lebih harum dan enak.”

Setelah adonan nastar selesai, saatnya membentuk dan mengisi nastar dengan selai nanas. Penting untuk mengisi nastar sesuai dengan takaran yang tepat agar nastar tetap empuk dan tidak mudah kering. Dr. Lina, ahli makanan, menyarankan, “Jangan terlalu banyak mengisi nastar dengan selai nanas. Isi lah nastar dengan secukupnya agar nastar tetap empuk dan tahan lama.”

Setelah nastar selesai dipanggang, biarkan nastar dingin dan simpan dalam wadah kedap udara. Hal ini akan membuat nastar tetap empuk dan tahan lama. Chef Budi menambahkan, “Sangat penting untuk menyimpan nastar dalam wadah kedap udara agar kelembutan dan kelezatan nastar tetap terjaga. Jika tidak disimpan dengan baik, nastar bisa menjadi keras dan kering.”

Dengan mengikuti resep nastar empuk yang tahan lama dan enak ini, Anda dapat menikmati nastar yang lezat dalam waktu yang lebih lama. Jadi, tak perlu khawatir lagi dengan nastar yang cepat basi atau keras. Selamat mencoba!

Sumber:
– Chef Andri, pakar kue dan pastry, Kompas.com
– Chef Dian, juru masak terkemuka, Femina.co.id
– Chef Rina, ahli kuliner, Detik.com
– Chef Maya, kreator kuliner, Liputan6.com
– Dr. Lina, ahli makanan, Kompasiana.com
– Chef Budi, chef profesional, ResepKoki.co.id