Resep Masakan Seafood yang Segar dan Enak untuk Kamu Penggemar Hidangan Laut

Resep Masakan Seafood yang Segar dan Enak untuk Kamu Penggemar Hidangan Laut

Hidangan laut selalu menjadi favorit bagi para penggemar makanan. Baik itu ikan, udang, kerang, atau cumi-cumi, seafood memiliki cita rasa yang segar dan lezat. Jika kamu adalah penggemar hidangan laut, tentunya kamu ingin mencoba resep masakan seafood yang segar dan enak. Nah, kali ini kami akan berbagi beberapa resep seafood yang bisa kamu coba di rumah.

1. Ikan Bakar Sambal Matah

Ikan bakar adalah salah satu hidangan seafood yang paling populer di Indonesia. Kali ini, kita akan mencoba varian ikan bakar dengan sambal matah yang segar dan pedas. Resep ini sangat mudah untuk diikuti. Pertama, siapkan ikan segar seperti ikan kakap merah atau ikan nila. Kemudian, campurkan bumbu sambal matah yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jeruk nipis, dan garam. Lumuri ikan dengan bumbu tersebut dan bakar di atas bara api hingga matang. Sajikan ikan bakar sambal matah dengan nasi hangat dan irisan tomat serta mentimun segar. Rasanya pasti menggugah selera!

Menurut Chef Vindex Tengker, “Ikan bakar sambal matah adalah salah satu hidangan seafood yang paling nikmat. Kombinasi rasa pedas dan segar dari sambal matah akan membuat hidangan ini menjadi favorit bagi para pecinta seafood.”

2. Udang Goreng Tepung

Siapa yang tidak suka udang goreng tepung? Hidangan satu ini memang tidak pernah gagal untuk memanjakan lidah kita. Untuk membuat udang goreng tepung yang renyah dan lezat, kamu hanya perlu menggoreng udang dengan tepung terigu yang sudah diberi sedikit garam dan merica. Pastikan udang yang digunakan segar agar rasanya lebih enak. Sajikan udang goreng tepung dengan saus sambal atau saus tartar untuk menambah cita rasa.

Menurut Chef William Wongso, “Udang goreng tepung adalah hidangan seafood yang sederhana namun selalu menjadi favorit. Kuncinya terletak pada segarnya udang yang digunakan dan kelezatan tepung gorengnya.”

3. Kerang Saus Padang

Kerang adalah salah satu seafood yang memiliki rasa yang unik dan lezat. Salah satu cara terbaik untuk menikmati kerang adalah dengan saus Padang yang kaya rasa. Resep kerang saus Padang ini sangat mudah untuk diikuti. Pertama, rebus kerang hingga matang. Kemudian, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan cabai rawit dengan sedikit minyak goreng. Setelah itu, tambahkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, dan gula. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap. Terakhir, masukkan kerang yang sudah direbus dan aduk hingga tercampur sempurna. Sajikan kerang saus Padang dengan nasi hangat dan irisan daun bawang. Rasanya benar-benar menggoda selera!

Menurut Chef Farah Quinn, “Kerang saus Padang adalah hidangan seafood yang lezat dan menggugah selera. Kombinasi rasa pedas dan manis dari bumbu saus Padang membuat hidangan ini menjadi favorit di banyak restoran.”

Itulah beberapa resep masakan seafood yang segar dan enak untuk kamu penggemar hidangan laut. Coba dan nikmati hidangan-hidangan tersebut di rumah bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba!

Referensi:
– Resep Ikan Bakar Sambal Matah: www.resepmasakanindonesia.id/ikan-bakar-sambal-matah
– Resep Udang Goreng Tepung: www.resepmasakanindonesia.id/udang-goreng-tepung
– Resep Kerang Saus Padang: www.resepmasakanindonesia.id/kerang-saus-padang