Resep Donat Kentang ala Kafe yang Menggoda Selera

Resep Donat Kentang ala Kafe yang Menggoda Selera

Hai, semua pencinta kue donat! Apakah kalian pernah mencoba donat kentang ala kafe yang menggoda selera? Jika belum, kalian wajib mencoba resep donat kentang ini yang akan membuat lidah kalian bergoyang!

Donat kentang ala kafe menjadi tren di kalangan pecinta makanan manis. Tekstur yang lembut, rasa yang lezat, dan aroma yang menggoda membuat donat kentang ini menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya itu, tambahan kentang dalam adonan donat juga membuatnya lebih moist dan tahan lama.

Banyak kafe ternama yang menyajikan donat kentang ini, seperti Kafe X dan Kafe Y. Mereka menggunakan resep donat kentang yang telah diuji dan disempurnakan hingga menghasilkan donat kentang yang sempurna. Menurut Chef Z, seorang ahli memasak dari Kafe X, “Resep donat kentang kami menggunakan kentang yang telah direbus dan dihaluskan. Hal ini memberikan kelembutan ekstra pada donat dan menjadikannya unik.”

Untuk membuat donat kentang ala kafe yang menggoda selera ini di rumah, berikut adalah resep yang dapat kalian ikuti:

Bahan-bahan:
– 250 gram kentang, direbus dan dihaluskan
– 500 gram tepung terigu protein tinggi
– 100 gram gula pasir
– 11 gram ragi instan
– 2 butir telur
– 125 ml susu cair hangat
– 50 gram mentega, lelehkan
– 1 sendok teh garam
– Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan dalam sebuah wadah. Aduk rata.
2. Tambahkan kentang yang telah dihaluskan, telur, susu cair hangat, mentega leleh, dan garam. Aduk rata hingga membentuk adonan yang elastis.
3. Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang dua kali lipat.
4. Setelah adonan mengembang, uleni kembali adonan selama 5 menit hingga kalis.
5. Giling adonan dengan rolling pin hingga tebalnya sekitar 1 cm. Gunakan cetakan donat untuk membuat bentuk donat dan lubangi tengahnya.
6. Diamkan donat selama 30 menit hingga mengembang kembali.
7. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng donat hingga berwarna keemasan, lalu angkat dan tiriskan.
8. Donat kentang ala kafe yang menggoda selera siap disajikan!

Menurut Dr. A, seorang ahli gizi, donat kentang ala kafe ini memiliki kelebihan dibandingkan donat biasa. “Kentang mengandung serat yang tinggi, vitamin C, dan kalium. Dengan menambahkan kentang dalam adonan donat, kita bisa mendapatkan manfaat kentang tersebut,” ungkapnya.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep donat kentang ala kafe yang menggoda selera ini di rumah. Selamat mencoba dan nikmati kelezatannya!