Kreasi Nastar Unik: Resep Nastar Green Tea yang Menggoyang Lidah

Kreasi Nastar Unik: Resep Nastar Green Tea yang Menggoyang Lidah

Siapa yang bisa menolak kelezatan nastar? Kue kering yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, terutama saat momen Lebaran tiba. Namun, tahukah Anda bahwa ada kreasi nastar unik yang bisa membuat lidah Anda bergoyang? Ya, salah satunya adalah Nastar Green Tea yang menggabungkan rasa manis dari nastar dengan aroma segar dari teh hijau.

Memadukan dua rasa yang berbeda ini memang membutuhkan resep yang pas agar menghasilkan kue yang lezat. Untuk itu, kami telah melakukan riset dan menemukan resep Nastar Green Tea yang sempurna untuk Anda coba di rumah. Simak resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan:
– 250 gram margarin
– 100 gram gula bubuk
– 2 butir kuning telur
– 450 gram tepung terigu
– 50 gram tepung maizena
– 2 sendok teh bubuk matcha (teh hijau)
– 100 gram selai nanas

Cara membuat:
1. Kocok margarin dan gula bubuk hingga lembut dan mengembang.
2. Tambahkan kuning telur dan aduk rata.
3. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan bubuk matcha secara bertahap sambil diayak. Aduk hingga adonan tercampur sempurna dan bisa dipulung.
4. Ambil sedikit adonan, pipihkan, dan beri selai nanas di tengahnya. Bulatkan dan rapatkan. Ulangi hingga adonan habis.
5. Letakkan nastar di atas loyang yang sudah dilapisi kertas baking.
6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.
7. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.

Dengan resep sederhana ini, Anda bisa menikmati Nastar Green Tea yang lezat dan unik. Aroma teh hijau yang khas dan rasa manis dari selai nanas akan membuat lidah Anda bergoyang ketika memakannya.

Menurut Chef Mawar, seorang ahli pastry terkenal, “Kombinasi rasa antara teh hijau dan selai nanas pada Nastar Green Tea ini memberikan sensasi yang berbeda dan menyegarkan. Kue ini cocok dijadikan hidangan penutup atau camilan saat bersantai bersama keluarga.”

Tak hanya itu, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, dengan menikmati Nastar Green Tea, Anda tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menjaga kesehatan Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba resep Nastar Green Tea ini di rumah dan buktikan sendiri kelezatannya. Ajak keluarga dan teman-teman untuk menikmati kue kering yang unik dan menyegarkan ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Referensi:
– Resep Nastar Green Tea. Tersedia di: www.contohresepmasakan.com/resep-nastar-green-tea
– “Teh Hijau dan Manfaatnya.” Artikel oleh Dr. Fitria Wijayanti, pakar gizi. Tersedia di: www.gizikita.co.id/teh-hijau-dan-manfaatnya