Cara Membuat Nugget Ayam yang Renyah dan Gurih

Cara Membuat Nugget Ayam yang Renyah dan Gurih

Siapa yang tidak suka dengan nugget ayam yang renyah dan gurih? Makanan ringan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Bagaimana cara membuatnya agar nugget ayam yang kita buat juga memiliki tekstur renyah dan cita rasa yang gurih? Yuk, simak cara membuat nugget ayam yang renyah dan gurih berikut ini!

Pertama-tama, kita perlu mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Dalam membuat nugget ayam, bahan utama yang diperlukan tentunya adalah daging ayam. Pastikan menggunakan daging ayam tanpa tulang dan kulit agar nugget memiliki tekstur yang lebih lembut. Potong daging ayam menjadi potongan kecil-kecil, kemudian haluskan menggunakan blender atau food processor.

Setelah daging ayam halus, tambahkan bumbu-bumbu sesuai selera. Biasanya, bumbu yang digunakan antara lain bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan kaldu bubuk. Jangan lupa juga menambahkan tepung terigu dan telur sebagai pengikat adonan. Campurkan semua bahan hingga merata dan adonan terasa sedikit lengket.

Selanjutnya, bentuk adonan nugget ayam sesuai dengan selera. Ada yang suka bentuk persegi, bulat, atau bahkan menggunakan cetakan khusus. Cara membentuknya pun bisa dengan menggunakan sendok atau tangan yang diolesi minyak agar adonan tidak lengket. Pastikan ukuran nugget tidak terlalu besar agar mudah matang dan memiliki tekstur yang renyah.

Setelah adonan dibentuk, kita siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup banyak. Panaskan minyak hingga cukup panas, lalu goreng nugget ayam hingga berwarna kecokelatan. Pastikan nugget benar-benar matang di dalamnya untuk menghindari bakteri yang dapat membuat makanan menjadi tidak sehat.

Setelah matang, angkat nugget ayam dan tiriskan minyaknya. Nugget siap disajikan dan dinikmati dengan saus atau sambal favoritmu. Rasanya yang renyah dan gurih akan membuat siapa pun ketagihan.

Menurut Chef Dapur Enak, “Untuk mendapatkan nugget ayam yang renyah dan gurih, perhatikan penggunaan tepung terigu yang cukup agar tekstur nugget tidak terlalu keras. Selain itu, jangan lupa menggunakan daging ayam yang segar dan berkualitas untuk hasil yang lebih baik.”

Sumber: DapurEnak.com

Nah, itulah cara membuat nugget ayam yang renyah dan gurih. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mencoba membuat nugget ayam sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!