Cara Membuat Nastar Isi Cokelat yang Menggoda Lidah

Cara membuat nastar isi cokelat yang menggoda lidah memang menjadi salah satu resep yang banyak dicari oleh pecinta kue lebaran. Kombinasi antara kelembutan nastar dengan kelezatan cokelat membuat kue ini menjadi favorit di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana sih cara membuat nastar isi cokelat yang menggoda lidah ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Nastar merupakan salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang memiliki tekstur yang lembut dan manis di dalamnya. Biasanya, nastar berisi selai nanas yang memberikan rasa khas pada kue ini. Namun, bagi pecinta cokelat, kamu bisa mencoba variasi nastar dengan menggantikan selai nanas dengan cokelat yang menggoda lidah.

Salah satu cara membuat nastar isi cokelat yang menggoda lidah adalah dengan mengikuti resep dari buku “Kue Lezat untuk Lebaran” karya Chef Andhika. Menurut Chef Andhika, untuk membuat nastar isi cokelat yang lezat, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini: tepung terigu, mentega, gula halus, kuning telur, vanili, dan taburan cokelat bubuk.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan mentega, gula halus, kuning telur, dan vanili hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang lembut dan tidak lengket. Adonan ini akan menjadi kulit nastar yang lembut dan enak.

Setelah adonan nastar siap, langkah selanjutnya adalah membuat bola-bola kecil dengan menggunakan sendok teh sebagai alat ukur. Kemudian, ambil bola kecil tersebut dan ratakan di telapak tangan. Letakkan sejumput taburan cokelat bubuk di tengah adonan, kemudian rapatkan dan bentuk bulat kembali. Pastikan taburan cokelat terbungkus rapi di dalam adonan nastar.

Setelah semua adonan nastar terisi cokelat, letakkan di atas loyang yang telah diolesi mentega. Panggang nastar dalam oven dengan suhu 160 derajat Celsius selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecokelatan. Setelah matang, dinginkan nastar sejenak sebelum disajikan.

Menurut Chef Andhika, rahasia kelezatan nastar isi cokelat terletak pada penggunaan bahan-bahan yang berkualitas dan teknik pembuatan yang benar. “Pastikan tepung terigu yang digunakan adalah tepung terigu protein sedang atau tinggi untuk mendapatkan tekstur nastar yang lembut. Selain itu, pilihlah cokelat yang memiliki kadar kakao yang tinggi agar rasa cokelatnya lebih pekat,” ungkap Chef Andhika.

Tak hanya Chef Andhika, ahli kuliner lainnya juga memberikan pendapatnya mengenai nastar isi cokelat yang menggoda lidah ini. Chef Renatta, seorang pastry chef terkenal, mengatakan bahwa variasi nastar dengan isi cokelat ini menjadi tren baru dalam dunia kue lebaran. “Kombinasi antara kelembutan nastar dengan kelezatan cokelat memang sangat menggoda. Hal ini membuat nastar dengan isi cokelat menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta kue lebaran,” kata Chef Renatta.

Tentunya, nastar isi cokelat yang menggoda lidah ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan kue lebaran yang unik dan istimewa untuk keluarga tercinta. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat dan menggunakan bahan-bahan berkualitas, kamu bisa membuat nastar isi cokelat yang lezat dan menggoda lidah. Selamat mencoba!