6 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Orang yang Selalu Merasa Insecure

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang memiliki kepribadian yang terbuka akan banyak hal tentang dirinya sendiri. Dan ada juga orang yang terlalu menutup diri karena mereka mungkin takut jika orang lain mengkritik dan menghakimi mereka. Orang-orang yang tertutup cenderung tidak percaya diri. Mereka juga sulit mempercayai orang lain. Bahkan mereka juga meragukan kemampuan diri mereka sendiri meskipun mereka mencapai kesuksesan atau berada dalam hubungan yang sukses.

Orang yang tertutup memiliki beberapa pola perilaku yang mencolok yang menunjukkan tingkat ketidakamanan mereka. Lalu kebiasaan apa yang kerap dilakukan orang yang merasa tidak aman terhadap dirinya sendiri? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kerap Mencari Validasi dari Orang Lain

Orang yang tidak percaya diri merasakan kebutuhan terus-menerus untuk memvalidasi nilai mereka melalui pendapat orang lain. Mereka mencoba mencari persetujuan orang lain atas kepribadian atau pekerjaan mereka. Mereka mencari komentar dan pujian dari orang-orang dan hanya merasa bahagia ketika orang lain mengakuinya.