3 Ide Camilan Enak dan Praktis untuk Temani Momen Weekend, Coba Recook Yuk

Camilan bukan sembarang camilan. Yup, apalagi kalau bukan singkong goreng krispi. Meskipun sering dianggap makanan rakyat yang sederhana, namun daya tarik dari camilan ini tetap saja bikin siapapun tergoda. Apalagi dengan teksturnya yang krispi di luar dan lembut di dalam, siapa coba yang nggak akan menyukainya? Daripada cuma bisa nelan air liur, cobain deh resep singkong goreng krispi di bawah ini. 

Bahan-bahan: 

500 gr singkong 

3-5 sdt garam

3 sdt kaldu bubuk

1 sdt merica bubuk

5 siung bawang putih, haluskan

3 siung bawang merah, haluskan

1 liter air biasa untuk merebus

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

– Potong singkong menjadi 2-3 bagian. Rebus singkong hingga empuk, kira-kira 15-20 menit. Untuk lamanya bisa lebih dari itu, tergantung dari singkong yang digunakan.

– Giling bawang putih dan bawang merah hingga halus. Jangan lupa tambahkan garam, kaldu bubuk, dan merica bubuk.

– Jika singkong sudah matang, jangan lupa dipotong lagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Ukurannya bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing.

– Campurkan potongan singkong tersebut bersama dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata.

– Panaskan minyak, dan goreng singkong hingga emas kecokelatan. Setelah itu sajikan dan santap selagi masih panas.

Well, itu tadi sejumlah ide camilan untuk momen weekend yang bisa kamu recook sendiri di rumah. Menariknya, kamu sudah nggak perlu repot-repot lagi keluar rumah hanya untuk mencari bahan-bahan masakan tersebut. Sebab, sudah ada ecommerce yang menyediakan semua kebutuhan kamu. 

Mau mencari bahan-bahan masak ada, dan peralatan memasak pun juga ada. Nggak cuma itu, bahkan di platform online ini pun, kamu bisa menemukan aneka kebutuhan harianmu, lho. Mulai dari skincare, fashion item, atk, dan lain sebagainya. Mau lebih untung? Tenang, di sini juga ada voucher gratis ongkir, potongan harga, hingga cashback yang menggiurkan. Bagaimana, tertarik untuk check out barang belanjaanmu sekarang?